Ozon Berlubang Masuknya Gampang

Posted on Senin, 19 April 2010 by gietashter

Sinar matahari sebelum masuk ke Bumi harus melewati Ozon untuk disaring. Jadi, jumlah yang diterima oleh Bumi lebih sedikit dari pada yang datang pertama . Namun, sekarang Ozon telah bolong bolong alias berlubang dan menyebabkan sinar matahari sangat mudah sekali masuk ke Bumi.
Akibatnya, Bumi menjadi sangat sangat panas. Seperti yang anda rasakan saat ini! Ozon berfungsi sebagai pelindung Bumi dari radiasi sinar ultraviolet dan juga sinar kosmik (sinar radiasi dari partikel bermuatan berenergi tinggi yang berasal dari luar atmosfer Bumi). Ozon belrubang akibat terlalu banyaknya penggunaan GAS CFC.
Khlor dari gas CFC bereaksi dengan Ozon membentuk ClO dan O2, sehingga lapisan ozon menjadi berlubang.Akibat berlubang, sinar ultravioletpun masuknya gampang. Pada jumlah intensitas sinar ultraviolet tertentu dapat mengakibatkan mutasi pada sel-sel kulit dan sel retina manusia sehingga sel-sel tersebut berubah menjadi sel kanker.
Nah, ibarat Payung.... OZON itulah payung BUMI. JIka payungnya BOLONG, ya BUMI ga selamat dong! Maka dari itu hindari penggunaan Gas CFC terutama pada AC. 
PAYUNGILAH BUMIMU!!!

0 Responses to "Ozon Berlubang Masuknya Gampang":

Recent comments